FAQ

FAQ – Frequently Asked Questions, dalam bahasa Indonesia “Pertanyaan yang Sering Diajukan”. Beriku ini beberapa pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh calon penyewa ke admin website Lidya Trans Holiday.

FAQ

Harga sewa sudah termasuk apa saja?

Sudah termasuk: Bus Pariwisata, driver dan bahan bakar minyak ( Solar)

Belum termasuk: biaya Parkir, biaya makan sopir, tips sopir (Sukarela ) dan penginapan sopir jika melakukan perjalanan keluar kota.

Biasanya, Tips Sopir itu berapa ya?

Tip Sopir adalah sukarela dan tidak mengikat, terserah kepada pihak penyewa, dan sopir atau crew lain juga tidak memiliki hak meminta tip kepada pihak penyewa.

Apa saja fasilitas bus yang disewakan?

Dipastikan fasilitasnya terdapat: AC, TV, Karaoke, Reclining Seat, wifi. Menyesuaikan juga dengan jenis bus pariwisata yang disewa. Kami akan memberikan informasi lebih lengkap apabila Anda sudah menghubungi kontak service kami.

Sedangkan untuk rute tertentu biasanya juga akan disediakan bantal dan selimut. Bisa juga melalui permintaan, jika Anda membutuhkan bantal dan selimut.

Berapa lama penggunaan pada hari yang sama?

Waktu sewa dalam 1 hari adalah 17 jam pada hari yang sama, atau tidak lebih dari jam 12 malam. (pergantian hari)

Pertanyaan selanjutnya seperti:

  • Bagaimana jika penggunaan kurang dari 12 / 18 jam?
  • Terus, bagaimana jika hanya digunakan untuk antar dan jemput saja?
  • Kemudian, jika pemakaiannya mulai dari¬†siang gimana?
  • Dan, Apakah bisa jika hanya sewa dalam waktu setengah hari saja?

Jawabannya adalah: tetap terhitung 1 hari, hanya saja, berkemungkinan harga sewa bisa sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan harga normal 1 hari penuh.

Kenapa demikian? Karena, walaupun Anda hanya menggunakan sebentar saja, gaji sopir dan kenek akan sama (terhitung 1 hari). Profit yang diperoleh dari unit juga tetap sama. Dan lagi, bus pariwisata tidak mungkin jika disewakan 2 kali dalam waktu 1 hari.

Bus pariwisata yang disewakan itu tahun berapa?

Rata-rata unit bus paling tua adalah tahun 2014/ 2015 sampai keluaran terbaru tahun ini juga ada. Kami juga akan menyesuaikan dengan permintaan, mau menyewa bus baru atau bus yang lama.

Untuk Anda yang ingin menyewa unit bus terbaru, dipastikan kenyamanan akan terjamin.

Apakah beda harga unit bus terbaru dengan yang lama?

Tentu saja berbeda, bus pariwisata yang usianya sudah lebih dari 10 tahun, harga sewanya tentu lebih murah.

Sedangkan bus keluaran terbaru yang masih berusia dibawah 2 tahun, harga sewanya akan lebih mahal, menyesuaikan juga dengan jarak tempuh.

  • Kenapa tujuan kota A dan kota B harganya berbeda?
  • Padahal sama-sama keluar kota?

Tentu saja, karena akan menyesuaikan juga dengan waktu sewa dan berbagai faktor lain. Misal, Anda sewa bus pariwisata dari Surabaya ke Trenggalek dalam waktu 1 hari, pasti harga sewa akan tidak sama dengan rute Surabaya ke Malang dalam waktu 1 hari.

Contoh: Anda menyewa bus Medium dengan rute Surabaya ke Trenggalek atau Sumenep, harga sewanya adalah Rp 2.800.000,- sedangkan rute Surabaya ke Malang hanya Rp. 1.900.000,-.

Mengapa? sudah jelas sekali, karena jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar yang berbeda sangat jauh. Kecuali Anda menyewa bus Medium dalam waktu 2 hari, berkemungkinan harga perharinya akan berbeda.


Sekian

Pertanyaan di atas, merupakan yang paling sering ditanyakan calon penyewa ketika dalam proses negosiasi, sebelum terjadi sebuah kesepakatan dan kepastian untuk menyewa bus pariwisata atau tidaknya.

Hal ini penting untuk diketahui calon penyewa, agar bisa mendapatkan jenis alat transportasi yang sesuai keinginan calon penyewa. Kami akan memberikan foto-foto alat transportasi yang kami sewakan secara lebih detail jika Anda sudah menghubungi.

Sekian, dan akan di update kembali apabila ada pertanyaan-pertanyaan lain yang juga sering ditanyakan oleh calon penyewa.