Panduan Cara Pemesanan Bus Pariwisata Mudah

Panduan Cara Pemesanan Bus Pariwisata Mudah, dan berbagai tips menyewa bus pariwisata secara Online di Travel Agent terpercaya seperti kami. Pembayaran bisa secara Transfer Bank atau langsung datang ke kantor kami.

Untuk mendapatkan bus pariwisata SHD unit terbaru tidaklah mudah, apalagi dengan harga yang murah. Karena itu, harap secepatnya konfirmasi dan membayarkan sejumlah DP kepada admin Lidya Trans, agar pesanan Anda segera di jadwalkan.

Cara Pemesanan Bus Pariwisata

Cara Pemesanan Bus Pariwisata

Berikut ini adalah cara-cara pemesanan bus pariwisata, agar Anda tahu dan bisa memahaminya. Agar tidak terlalu panjang lebar dan terlalu lama, beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh travel agent bisa Anda jawab lebih dahulu ketika menghubungi.

Jawab Pertanyaan pemesanan

Hubungi Travel Agent dengan format:

  • Nama Anda
  • Jenis Unit Bus Pariwisata
  • Tujuan Anda
  • Lokasi Penjemputan
  • Tanggal Keberangkatan
  • Tanggal Pulang
  • Jumlah Peserta
  • Jumlah Unit
  • Waktu Sewa

Contoh:

  • Nama: Raden Wijaya
  • Unit Bus: 4 unit SHD/HDD 47 seat, 1 unit Medium Bus 35 seat, 1 unit Toyota Innova.
  • Tujuan: Malang – Bali
  • Penjemputan: Surabaya
  • Tanggal Berangkat: 03-12-2020
  • Tanggal Pulang: 09-12-2020
  • Jumlah Peserta: 225 orang
  • Jumlah Unit: 6
  • Waktu Sewa: 7 hari

Atau, Mengisi formulir pemesanan.

Jawablah pertanyaan seperti diatas secara langsung pada saat menghubungi, jadi kami tidak perlu bertanya lagi kepada Anda mengenai hal-hal yang seharusnya sudah Anda ketahui. Hal tersebut akan lebih mempermudah kami dalam melayani dan membalas pesanan Anda.

Setiap harinya, kami melayani puluhan calon penyewa, apabila ingin direspon secara cepat, menjawab pertanyaan diatas akan membuat kami lebih mudah untuk merespon Anda dengan cepat.

Bayar Sejumlah DP

Setelah menghubungi Travel Agent, Anda akan mendapatkan foto-foto dari unit Bus dan alat transportasi yang di tawarkan. Setelah itu, segeralah membayar sejumlah DP apabila setuju dan deal untuk memesan.

Apabila Anda tidak secepatnya membayarkan sejumlah DP, pesanan Anda belum akan di catat dalam buku, walaupun Anda bilang “oke pak saya pesan tanggal segitu”. Tanpa DP, tidak akan ada catatan, dan setiap harinya kami melayani banyak orang.

Lunasi pembayaran

Segeralah melunasi biaya total pemesanan minimal 4 hari sebelum keberangkatan. Jika tidak begitu, di beberapa PO, tidak akan mau berangkat jika tidak segera dilunasi 4 hari sebelum keberangkatan.

Hampir semua PO Bus seperti itu, tidak akan berangkat apabila tidak segera dilunasi. Jadi sebaiknya segera Anda lunasi, daripada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Jangan Ragu

Jika Anda sudah melunasi total biaya pemesanan bus pariwisata, terutama di kami Lidya Trans Holiday, tepatnya 4 hari sebelum berangkat. Kami pastikan 100% Keberangkatan Anda, dan kami pastikan Anda akan dijemput, jadi Anda tidak perlu ragu / takut / khawatir.

Kami adalah travel agent resmi, sangat tidak mungkin bagi kami untuk menipu, karena itu melanggar undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Selesai

Pesanan Anda sudah di siapkan, jadi Anda hanya tinggal mempersiapkan rombongan saja. Sangat mudah bukan ?

Tips Menyewa Bus Pariwisata.

Beberapa tips menyewa bus pariwisata agar Anda tidak kehabisan unit dan pasti dijemput.

Rencanakan Perjalanan Anda

Semua harus terencana dengan sangat matang, pastikan untuk tidak mendadak dalam menyewa bus pariwisata. Lebih lama lebih baik, agar Anda tidak kehabisan unit bus pariwisata.

Misalkan, Anda ingin menyewa bus pariwisata 2 minggu atau bahkan 1 minggu sebelum berangkat. Hal tersebut akan sangat sulit sekali, Anda akan kehabisan unit bus pariwisata dan semuanya sudah di booking orang.

Rencana paling tepat adalah 1 tahun sebelum berangkat. 1 tahun sebelum berangkat Anda sudah booking bus pariwisata, itu akan jauh lebih mudah dan berkemungkina Anda bisa mendapatkan harga sewa bus yang lebih murah.

Minimal, 1 bulan sebelum berangkat Anda sudah memesan bus pariwisata secara resmi. Pemesanan dianggap resmi dan sah, juga tercatat dalam jadwal apabila Anda sudah membayarkan sejumlah DP.

Hubungi Travel Agent

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Anda dapat menghubungi Agent dengan format yang sudah saya jelaskan diatas.

Sekedar menghubungi saja, biaya gratis. Apabila deal dan setuju, segera bayar DP agar masuk dalam jadwal.

Jangan Mendadak

Seperti yang sudah saya katakan diatas, jangan memesan bus pariwisata secara mendadak, karena akan sangat sulit sekali mencari bus pariwisata.

Dan, semua PO bus pariwisata akan penuh jika Anda memesan bus pariwisata sangat mendadak.

Waspada Weekend

Jika Anda memesan untuk keberangkatan hari Jum’at / Sabtu / Minggu, Anda harus merencanakan keberangkatan Anda lebih jauh lagi.

Karena biasanya sangat sulit untuk mencari bus pariwisata pada hari-hari tersebut, semua PO di Jawa Timur bisa penuh dan sulit cari bus.

Dan lagi, waspada jika Anda melewati Weekend. Misalkan, Anda berangkat pada hari Rabu dan kembali pulang pada hari Selasa. Dalam jadwal tersebut, Anda akan melewati Weekend. Rencanakan liburan Anda lebih matang lagi jauh-jauh hari.

Kecuali, Anda memesan untuk hari Senin – Kamis, pada waktu tersebut tidak akan terlalu sulit untuk mencari bus pariwisata. Dan biasanya harga sewanya bisa sedikit lebih murah, misal pada waktu Weekend 4.2jt, pada hari biasa hanya 4.1jt saja perharinya.

Pilihan unit Bus

Sekarang ini, bus pariwisata yang sulit dicari adalah Bus SHD/HDD. Tidak mudah mencari unit bus pariwisata terbaru.

Kecuali, yang Anda butuhkan adalah unit bus pariwisata yang usianya sudah tua, itu akan lebih mudah.

Dikatakan tua, jika unit bus pariwisata usianya sudah lebih dari 5 tahun, dan jika masih belum ada 5 tahun itu masih baru.

Lihat Unit Bus

Anda bisa melihat unit bus pariwisata dari foto-foto yang diberikan pada Agent. Atau datang langsung ke garasi.

Lebih mudah jika melihat dari foto-foto bus yang dikirim lewat WhatsApp.

Jika berkunjung ke Garasi, pastikan Anda tidak memesan secara mendadak, setidaknya 3 bulan atau lebih sebelum berangkat.

Jika Mendadak, Jangan Protes

Apabila Anda memesan bus pariwisata secara mendadak, misalkan 1 minggu atau 2 minggu sebelum berangkat. Jangan protes dengan bus pariwisata yang akan datang atau yang diberikan.

Misalkan, Anda pesan 4 bus pariwisata, kemudian yang datang adalah dari PO A 2 unit, dari PO B 1 unit, dari PO C 1 unit. Semua sesuai dengan pesanan, sama-sama HDD/SHD nya, sama-sama bagusnya.

Hanya saja, bus nya yang datang tidak dari 1 PO saja. Hal tersebut sangat wajar karena pemesanan Anda terlalu mendadak.

Pesan di Agent

Memesan di Po bus akan lebih sulit daripada memesan di Travel Agent. Mungkin Anda akan menjumpai hal yang seperti ini:

Pemesan: Pak saya mau pesan unit ini tanggal sekian ada?

PO: Maaf pak tanggal tersebut sudah kosong.

Padahal Anda sudah bertanya pada banyak sekali PO bus pariwisata, tapi jawabannya tidak ada unit.

Sedangkan di Agent.

Pemesan: Pak saya mau pesan bus HDD/SHD tanggal sekian ada?

Agent: Oh iya ada pak, akan kami cek lebih dahulu, tidak lama akan kami konfirmasi.

Anda sudah bertanya kepada beberapa Agent dan jawabannya ada yang masih tersedia, ada yang sudah kosong.

Apakah Anda bertanya, Kenapa bisa begitu? jawabannya karena unit bus pariwisata sudah di pesan oleh Agent pada tanggal-tanggal tertentu dan hari-hari weekend.

Sekian dulu.

Kami rasa sekian dulu, akan di update jika ada yang perlu ditambahkan atau dihapus.